Update Kumpulan Informasi Terbaru 2015 seputar Harga, Politik, Hukum, Olah Raga, Otomotif, Selebrities, Cerita lucu, Kata Mutiara, Teknologi, Internet, Bisnis dan lain-lain.

Tips ngabuburit bersama anak


Tips ngabuburit bersama anak - jika anak belum mampu berpuasa penuh, orang tua dapatmengajarkan anak untuk puasa setengah hari. namun, setelah makan di siang hari, minta anak untuk melanjutkan puasa hingga waktu berbuka. agar anak-anak kuat melanjutkan puasa mereka, sebaiknya isi waktu menjelang berbuka dengan kegiatan positif.
mengisi waktu sebelum berbuka alias ngabuburit tidak hanya akrab di kalangan remaja saja. kegiatan ini juga dapat diterapkan pada anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa. berikut beberapa kegiatan ngabuburit yang bisa dilakukan bersama anak-anak.

Tips ngabuburit bersama anak

Kegiatan Beramal
orang tua dapat mengajarkan anak beramal di saat Ramadhan, misalnya berbuka bersama anak-anak panti asuhan. di tempat tersebut, anak akan belajar menghargai orang alin dan berbagi. anak juga perlu dilibatkan dalam persiapannya, sehingga mereka tidak hanya berdiam diri di rumah. selain menjadi kegiatan menarik untuk menunggu berbuka, anak juga mendapatkan pengalaman berharga selama puasa.

Pesantren Kilat
bila memungkinkan, ikut sertakan anak dalam kegiatan pesantren kilat. dalam kegiatan tersebut, mereka dapat lebih mendalami ilmu agama. selain itu, anak-anak juga dapat bersosialisasi dengan teman-teman. dengan kegiatan yang tidak membebani, puasa akan terasa lebih ringan.

Bermain da Belajar
sambil menunggu waktu berbuka, orang tua da[at mengajak anak bermain game edukasi yang tersedia di komputer atau terhubung dengan jaringan internet. tidak hanya itu, sore hari juga dapat diisi dengan kegiatan mendengarkan cerita atau menonton video religi. sebaiknya, siapkan film-film atau buku hikmah dan pesan moral yang mampu membentuk karakter positif pada anak.

Menyajikan Hidangan
libatkan anak-anak untuk menyiapkan hidangan berbuka. mereka dapat diminta untuk melakukan kegiatan yang ringan dan aman. siapkan menu-menu kesukaan mereka. dengan begitu anak-anak lebih bersemangat menjalankan puasa.

Olahraga
jika anak suka kegiatan yang melibatkan aktifitas fisik, tidak ada salahnya mengajak anak berolahraga sebelum berbuka. sebaiknya pilih olahraga permainan yang sifatnya fun, seperti bermain sepatu roda, bersepeda, atau sepak bola.
namun, jangan terlalu memeras tenaga, karena kegiatan itu bertujuan agar anak lebih ceria dan tidak terasa menunggu menunggu waktu berbuka. olahraga dapat dilakukan satu jam sebelum berbuka. jika waktu berbuka masih lama, alihkan perhatian anak dengan berjalan-jalan ke sekeliling area permainan.
dengan melakukan kegiatan tersebut, anak-anak tidak merasa berat berpuasa. aktifitas menyenangkan yang dilakukan juga membuat puasa mereka menjadi lebih ceria.

ulasan tentang Tips ngabuburit bersama anak semoga bermanfaat untuk anda, namun jangan lupa sebelum ngabuburit bersama anak anda siapkan dulu ES Anggur Kiwi Smoothie penghilang haus dahaga agar buka puasa anda lebih menyenangkan





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Tips ngabuburit bersama anak

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 3:32 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment