Update Kumpulan Informasi Terbaru 2015 seputar Harga, Politik, Hukum, Olah Raga, Otomotif, Selebrities, Cerita lucu, Kata Mutiara, Teknologi, Internet, Bisnis dan lain-lain.

doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab



Doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab - tak terasa kita sudah di penghujung bulan ramadhan, rasa sedih gembira serta syukur semua larut dalam 1 rasa. Rasa sedih datang mana kala kita akan meninggalan bulan ramadhan yang sagat penuh rahmat dan ampunan. Rasa gembira datang karena kita memasuki hari rya kemenangan atau lebaran atau idul fitri, yang mana kita seperti pertama kita lahir.

doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab

Namun ada beberapa yag harus kita lakukan sewaktu memasuki hari raya idul fitri salah satunya adalah shalat ied atau bisa di sebut shalat idul fitri. disini admin akan mengingatkan kembali doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab, mungkin ada yang sudah lupa karena shalat tersebut hanya dilakukan setahun sekali tepatnya taggal 1 syawal.

berikut ini adalah doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab :

اُصَلِّى سُنَّةً لِعِيْدِ الفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ اِمَامًا/مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى
“Ushalli sunnatal li’iidil fitri rak’ataini (imamam/makmumam) lillahita’aalaa”
Artinya :
Aku niat shalat sunnah ‘Idul Fitri dua rakaat menghadap qiblat menjadi ma’mum karena Allah ta’aalaa.
Pada saat shalat Idul Fitri di sunnahkan untuk membaca takbir. Takbir diucapkan saat sedang melakukan shalat. Takbir dibaca pada rakaat pertama dan rakaat kedua. Pada rakaat pertama takbir diucapkan setelah Takbiratul ihram sebanyak tujuh kali. Pada rakaat kedua takbir diucapkan setelah bangun dari sujud sebanyak lima kali. Diantara takbir satu dan takbir lain di sunnahkan membaca tasbih, tahmid, tahlil dan takbir. Bacaanya dalam bahasa latin adalah sebagai berikut :
“Subhaanallaahi wal – hamdulillahi walaa – ilaaha illallaah wallaahu akbar”
Artinya :
Maha suci Allah, dan segala puji bagi Allah; tiada Tuhan selain Allah dan Allah maha besar.

Demikian tadi doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab yang bisa admin share, semoga dengan menjalankan shalat ied kita bisa diampuni segala dosa kita sebelunya serta kembali fitri seperti pertama kita di lahirkan kedunia. Amin





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

doa niat shalat idul fitri bahasa indonesia dan arab

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 2:48 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment