Update Kumpulan Informasi Terbaru 2015 seputar Harga, Politik, Hukum, Olah Raga, Otomotif, Selebrities, Cerita lucu, Kata Mutiara, Teknologi, Internet, Bisnis dan lain-lain.

Adab Kencing yang diajarkan Rasulullah ternyata lebih sehat


Kebiasaan ini adalah yang sering dilakukan oleh kalangan pria, kencing sambil berdiri, bahkan seringkali dilakukan di sembarang tempat. Terkadang memang tidak melulu salah silaki-laki yang mau kencing saja yang menyebabkan kebiasaan yang ternyata bisa mengancam kesehatan ini, namun banyak tempat-tempat untuk buang hajat fasilitas-fasilitas umum yang menyediakan tempat kencing yang memang hanya bisa dilakukan dengan berdiri.
Kencing Berdiri ancam kesehatan
Dalam ajaran agama islam telah dijelaskan bahwa nabi melarang seseorang untuk buang air kecil sambil berdiri. Adapun adab dan manfaat kesehatan yang telah dikemukaan oleh para ahli yang juga membenarkan buang air kecil lebih baik dilakukan dengan jongkok.

Pengeluaran urine dari dalam tubuh merupakan proses alami sebagai metabolisme tubuh untuk mengeluarkan zat-zat beracun. Adapun tipe-tipe untuk mengetahui jenis urine dan bau yang dimiliki. Misalnya saja urine yang memiliki warna wajar dan tidak berbau bisa dikatakan dalam kondisi normal dan sehat. Namun sebaliknya jika warnanya sangat pekat dan berbau maka bisa dikatakan bahwa kesehatan tubuh orang tersebut dalam keadaan tidak sehat.

Dalam Al-qur'an juga telah dijelaskan mengenai larangan buang air kecil berdiri. Jika dilihat dari sudut syariat agama, seseorang yang akan menjalankan ibadah haruslah dalam keadaan suci dan bersih.
Jika seseorang mandi sekaligus mengeluarkan urine. Melakukan kencing saat berdiri akan menimbulkan rasa tidak puas terutama bagi pria. Sisa air seni itu akan terselip dibatang zakar, kantung dan telurnya. Jadi, meskipun seseorang sudah berwudhu, sholatnya tidak sah karena masih ada sisa air seni yang belum dikeluarkan.

Jika dilihat dari pandangan media, Jika pria melakukan kencing sambil berdiri akan menimbulkan resiko batu ginjal. Sisa-sisa air seni akan tidak terbuang dan mengeras pada buah zakar. Bahkan sisa air seni itu akan membuat otot-otot paha dan buah zakar mengendur. Hal ini disebabkan karena sisa air seni yag terkumpul dan mengendap.

Hal yang perlu dilakukan baik pria maupun wanita saat buang air kecil dengan cara jongkok sambil beberapa kali berdehem. Hal itu dilakukan agar memompa sisa air kencing dalam zakar terus mengalir.

Setelah membaca ulasan ini, apakah anda masih berpikiran untuk terus melakukan kebiasaan buruk anda kencing sambil berdiri? atau bahkan melakukannya di semabarang tempat? sebaiknya ubahlah kebiasaan buruk jika sudah tahu resiko yang akan ditimbulkannya. Semoga bermanfaat.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Adab Kencing yang diajarkan Rasulullah ternyata lebih sehat

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 7:49 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment